I Will Come Back To Explore Cambodia More!

Entah calon pengantin seperti apa saya ini. Sudah mendekati hari pernikahan malah berpanas-panasan dan bertualang ke negeri lain. Kalau Mama saya juga tinggal di Vietnam, pastinya saya sudah dimandatkan untuk diam di rumah, luluran, merawat tubuh, dan minum aneka jamu2an. Well, berhubung karena saya bukan wanita biasa, saya rasa persiapan saya juga ‘tidak biasa’. Hahaha ūüôā

So, pergilah saya bersama Han dan Diem ke Kamboja, di libur awal bulan Mei kemarin. Harus berterimakasih bahwa di negara seperti Vietnam dimana libur hari besar keagamaan sangatlah terbatas (hampir tidak ada kecuali 1 Hari Natal), tapi Hari Buruh Internasional (Labour Day) adalah salah satu libur internasional yang juga dirayakan di Vietnam.

Awalnya Han dan Diem iseng2 saja menawari saya tiket tour ke Cambodia, karena salah satu temannya membatalkan. Bermodalkan VND 3.500.000, 4 hari pun ter-booking untuk perjalanan darat Ho Chi Minh РPnom Penh РSiem Riap (Angkor Wat) РHo Chi Minh.

Kalau ditanya detail itinerary, duh itu bukan keahlian saya, terutama karena travel tour nya sudah mengatur semua. Transportasi, bus, hotel, penginapan, sampai acara beli oleh2. Makanya nyaman sekali, sehingga saya tidak merasakan kebutuhan untuk menghafalkan nama jalan dan tempat. Apalagi karena kebanyakan nama2 tempatnya susah diingat, saya tidak juga kepikiran untuk menceritakannya kemudian suatu hari kepada calon wisatawan yang mau kesana. Jadi jangan tanya2 ya! Hahaha.

Tapi tentu saja yang¬†tak bisa ketinggalan, trip kali ini juga saya bawa kamera. Tingkat petualangan trip kali¬†ini¬†kerasa kurang euy karena pake tour, kecuali¬†bagian dimana saya makan belalang dan laba2, yang mana¬†hingga hari ini saya masih berdoa semoga kiranya¬†‘makanan’ ini¬†tidak mengurangi tingkat kekerenan saya yang sedang berada di kondisi kritis.¬†

Yang mau lihat Cambodia, foto2 sudah ter-aplot rapih disini, silahkan unduh dan jadikan wallpaper (hahaha!). Tapi kalo yang ada sayanya, jangan sampai jadi wallpaper di hatimu ya, wkwkwk!

By the way, dua teman wanita saya disini masih single lho. Iya, anggap aja kode ūüėČ

Leave a Reply